Minggu, 27 September 2020

Tip Keamanan Mata Musim Panas

Musim panas identik dengan kembang api, barbeque, dan perairan yang besar. Ini bisa menjadi 

pengalaman ajaib tetapi penyakit mata bisa mengubah musim bahagia menjadi musim yang menyakitkan.

Ada banyak masalah mata yang bisa muncul selama musim panas termasuk konjungtivitis (mata merah muda) dan cedera yang berhubungan dengan mata. Berikut tips cara merawat mata dengan benar.

1. Kenakan pelindung matahari

Kulit bukanlah satu-satunya bagian tubuh yang membutuhkan perlindungan dari sinar matahari. Mata memilih dokter mata terbaik harus dilindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Perlindungan termasuk memakai kacamata hitam dan topi.

2. Kenakan pelindung mata di rumah, dan saat berolahraga

· Jika Anda berencana melakukan proyek rumah yang partikelnya beterbangan, seperti serpihan kayu, penting untuk memakai pelindung mata untuk mencegah partikel terbang ke mata Anda.

· Untuk anak-anak, pelindung mata harus dipakai saat berolahraga dengan bola yang lebih kecil. Misalnya, pemain baseball dan paintball harus memakai tameng yang melindungi mata.

3. Jaga kontak dengan benar

Lensa kontak sering dipakai selama musim panas untuk kemudahan dan kenyamanan tetapi juga dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Jika Anda siap untuk menikmati musim panas sepenuhnya tanpa kerumitan kontak, hubungi kami. Jika tidak, berikut adalah beberapa larangan untuk pengguna lensa kontak:

· Jangan memakai lensa kontak dalam waktu lama. Hal ini dapat menyebabkan mata merah karena perawatan lensa yang tidak tepat. Gejala mata merah muda termasuk mata berair dan / atau bengkak, rasa tidak nyaman dan gatal.

· Jangan memakai lensa kontak di kolam. Ada kemungkinan besar mereka akan tersapu oleh air.

· Jika sengatan mata Anda keluar dari air, cuci mata Anda dan lepaskan lensa kontak Anda.

4. Keamanan kembang api

Tanggal empat Juli diisi dengan pertunjukan kembang api. Mereka cantik tetapi menurut USA.gov, statistik menunjukkan bahwa rata-rata 200 orang terluka selama periode ini, dengan 17% dari cedera ini melibatkan mata. 40% orang yang terluka berusia antara 25-44 tahun. Kembang api penting tidak latihan mata untuk yang lebih baik dianggap enteng dan ditangani dengan hati-hati.

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk bersenang-senang dan bersantai, tetapi perawatan yang tepat harus dilakukan jika menyangkut masalah mata. Mengenakan pelindung yang tepat, merawat mata dan memastikan penanganan kembang api yang tepat akan menghasilkan musim panas yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar